Pilih Kost atau Camp ?

Kampung Bahasa, Seperti yang sudah banyak diketahui oleh para calon peserta kursus di Pare - Kediri ( Kampung Inggris ), bahwa di Kampung Inggris ada 2 tipe pilihan home stay / tempat tinggal yaitu kost atau asrama, Kos adalah tempat tinggal seperti di kota-kota lainnya, sedangkan camp atau asrama ini adalah tempat tinggal yang unik dan hanya ada di Kampung Inggris Pare - Kediri, di camp ada beberapa aturan yang harus ditaati oleh semua penghuni camp jika tidak akan ada hukuman bagi yang melanggar, beberapa hal yang diwajibkan di camp adalah wajib mengunakan bahasa inggris di lingkungan camp, serta wajib mengikuti program untuk mengasah keterampilan berbahasa inggris yang diadakan pada malam hari dan pagi hari.
Kos dan Camp di Kampung Inggris

Perbedaan Kos dan Camp di Kampung Inggris

Kos di Kampung Inggris biasanya berupa rumah penduduk atau bangunan khusus rumah kos yang disewakan untuk peserta yang ingin belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Kos di Kampung Inggris memiliki fasilitas yang cukup beragam. Fasilitas yang disediakan di kos tersebut tentu berbeda-beda, mulai dari yang sangat sederhanya hingga yang memiliki fasilitas mewah antara lain kamar mandi dalam, AC, WiFi, dan dapur bersama. Para peserta kos di Kampung Inggris biasanya memiliki kebebasan yang lebih besar dalam memilih waktu belajar dan program yang diikuti.

Sementara itu, English Camp di Kampung Inggris adalah tempat tinggal yang dikelolah oleh lembaga kursus. Program di English Camp melibatkan kegiatan belajar bahasa Inggris di pagi hari dan malam hari. Peserta English Camp biasanya diatur dalam kelompok yang terdiri dari beberapa orang dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang sama. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengar bahasa Inggris peserta.

Perbedaan utama antara kos dan camp di Kampung Inggris adalah adanya kewajiban berbicara dalam bahasa Inggris di lingkungan camp. Peserta kos memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam memilih program dan waktu belajar yang diikuti, sementara peserta English Camp diharuskan mengikuti program dan jadwal yang telah ditentukan. Selain itu, peserta English Camp juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mempraktikkan kemampuan berbicara dan mendengar bahasa Inggris dilingkungan camp. 

Kesimpulannya, kos dan English Camp di Kampung Inggris adalah dua jenis tempat tinggal yang berbeda yang tentunya masing-masing punya keunggulan. Peserta kos memiliki fleksibilitas waktu dan program yang lebih besar, sedangkan peserta English Camp memiliki kesempatan untuk lebih banyak praktik berbahasa Inggris dan mendapatkan lingkungan belajar yang mendukung.

Related Posts

Posting Komentar